5 Kegiatan Bermanfaat Yang Bisa Kamu Lakukan Selama di Rumah - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, May 10, 2020

5 Kegiatan Bermanfaat Yang Bisa Kamu Lakukan Selama di Rumah


Seruni.id

Portalgenz.com -  Terkadang rasa jenuh tidak bisa terelakkan ketika kita berada di rumah dalam waktu yang lama. Namun, ketika memiliki waktu luang pada saat di rumah, alangkah baiknya diisi dengan kegiatan bermanfaat untuk menghilangkan bosan.

Terlebih, saat ini pemerintah telah menganjurkan masyarakat untuk mengkarantina mandiri di rumah masing-masing. Hal ini guna mengurangi penularan virus Corona yang masih terjadi saat ini.

Untuk menghilangkan rasa bosan, kamu bisa mencoba 5 kegiatan bermanfaat dan menyenangkan selama di rumah aja, seperti berikut,

1. Membaca Buku

Membaca buku merupakan kegiatan yang bisa kamu lakukan selama di rumah. Selain bermanfaat membaca buku juga dapat mengasah otak serta kegiatan yang menyenangkan.

Kamu juga bisa memilih jenis buku yang kamu sukai lho. Pasalnya, ada banyak jenis buku menyenangkan seperti novel, komik, cerpen, majalah dan sebagainya.

Jangan lupa untuk memilih buku anak-anak yang seru. Agar anak semakin betah di rumah.

2. Belajar

Bagi seorang pelajar yang diliburkan sekolahnya, belajar menjadi kegiatan yang bisa kamu lakukan. Pasalnya, meskipun sekolah libur namun tugas tetap berjalan.

Pada zaman sekarang kamu bisa mencari bahan pelajaran lebih mudah dan lebih menyenangkan. Selain dengan membaca buku, kamu juga bisa belajar di internet dengan mencari tontonan atau video belajar, serta referensi bahan ajar lainnya.

Tentu saja metode belajar tidak membosankan.

3. Berolahraga Ringan

Meskipun di rumah saja, kamu tetap harus berolahraga agar tubuh tetap fit, kuat, dan sehat. Kamu bisa memilih berbagai olahraga ringan dan tidak menguras tenaga yang banyak untuk dilakukan di rumah.

Adapun olahraga yang bisa kamu lakukan seperti jogging di depan rumah, peregangan sembari berjemur, skiping, dan lainnya. Pasalnya cahaya matahari bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Memasak

Untuk mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat, bisa dilakukan dengan kegiatan memasak. Selain menyenangkan, kamu bisa membuat masakan favoritmu sesuai selera.

Namun, kamu perlu hati-hati dalam memasak bersama anak-anak. Karena kegiatan ini bisa berbahaya apabila dilakukan dengan asal-asalan dan ceroboh. Sehingga sangat penting mengawasi anak-anak ketika memasak.

5. Menulis

Bagi kamu yang hobi menulis, kegiatan ini sangat cocok dilakukan selama dirumah aja lho. kamu bisa menulis apa saja seperti puisi, cerita, quotes dan lainnya.

Selain menyenangkan, kegiatan menulis juga sangat bermanfaat untuk mengembangkan kreativitas bahasa kamu. Kamu juga bisa membagikan tulisan di blog atau media sosial yang kamu miliki.

Nah itulah 5 kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan selama di rumah. Manfaatkan waktu sebaik mungkin ya teman, agar tidak menyesal di lain hari.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done