4 Drama Korea dengan Genre Thriller yang Bikin Deg-Degan dan Merinding - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, May 1, 2020

4 Drama Korea dengan Genre Thriller yang Bikin Deg-Degan dan Merinding

Foto: OCN

Portalgenz.com - Banyak orang menganggap drama Korea hanya menyajikan cerita soal percintaan. Padahal ada banyak sekali genre yang disajikan oleh drama Korea dan salah satunya adalah thriller. Selain bisa membuat deg-degan, genre thriller juga cukup disukai karena penonton harus ikut berpikir untuk menyelesaikan teka-teki yang ada dalam drama tersebut.

Nah, jika kamu tertarik menonton drama Korea dengan genre thriller, coba lihat dulu 4 rekomendasinya berikut ini ya.

The Cursed (2020)

Foto: tvN

Drama yang satu ini termasuk drama baru karena dirilis di tahun ini. Meski begitu, drama thriller yang satu ini cukup mendapatkan perhatian karena menyajikan cerita yang apik, cukup seram dan menegangkan. Jika kamu menyukai genre thriller, maka harus menonton drama yang dibintangi oleh Uhm Ji Won dan Jeong Ji Seo ini.


Secara garis besar drama ini bercerita mengenai seorang reporter yang sangat percaya dengan dunia perdukunan. Kemudian, ia akhirnya bertemu dengan seorang siswa bernama Seo Jin yang memang bisa mengutuk seseorang hanya dengan menggunakan foto, barang pribadi, dan nama. Pada akhirnya mereka berdua bekerja sama untuk menyelesaikan kasus besar dan mengalahkan kekuatan supranatural yang jahat.

Strangers from Hell (2019)

Foto: OCN

Drama bergenre thriller selanjutnya yang harus kamu coba tonton yaitu Strangers from Hell. Drama yang satu ini sangat populer karena menampilkan banyak nama bintang populer seperti Im Siwan, Lee Dong Wook, Lee Jong Ok, Park Jong Hwan, hingga Lee Hyun Wook. 


Strangers from Hell bercerita tentang kisah seorang pemuda bernama Yoong Jong Woo yang diperankan oleh Im Siwan yang pindah ke sebuah rumah kontrakan yang berisikan orang-orang psikopat dengan tingkah laku yang aneh. Penasaran seperti apa ceritanya? Segera tonton ya.

Secret Forest atau Stranger (2017)

Foto: tvN

Drama Korea yang satu ini juga pernah menjadi perhatian bagi para pecinta drama karena jalan ceritanya yang sangat seru. Saat menonton drama yang satu ini emosimu akan langsung ikut terkuras karena banyak mengandung unsur politik dan korupsi di sebuah kantor kejaksaan.

Drama yang menampilkan aktor dan aktris profesional seperti Cho Seung Woo dan Bae Doo Na ini bercerita mengenai seorang karakter bernama Hwang Shi Mok seorang manusia tanpa emosi dan perasaan karena pernah menjalani operasi otak saat kecil. Ia kemudian bertemu dengan seorang letnan polisi bernama Han Yeo Jin. Mereka berdua kemudian bekerja sama dan mengungkap kasus pembunuh berantai dan memberantas korupsi.

Signal (2016)

Foto: tvN

Meskipun Signal dirilis sejak tahun 2016 lalu, tapi drama yang satu ini tidak ada matinya karena ceritanya yang sangat seru. Bahkan Signal pernah meraih rating tertinggi dan menjadi serial paling populer saat dirilis.


Dalam drama ini diceritakan kisah Park Hae Young seorang detektif yang hidup di tahun 80-an yag bisa menghubungi seorang profilier bernama Lee Jae Han yang hidup di masa sekarang. Mereka berdua berkomunikasi lewat walkie-talkie dan akhirnya bekerja sama untuk menuntaskan kasus pembunuhan berantai.

Menariknya drama ini memang dibuat karena terinspirasi dari kisah nyata kasus pembunuhan berantai Hwaseong yang terjadi di Korea Selatan pada tahun 1986-1991 lalu.

Itulah 4 drama Korea dengan genre thriller yang bisa kamu coba tonton saat sedang melakukan physical distancing dan di rumah saja. Kira-kira kamu tertarik nonton yang mana nih?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done