Ada Blackpink dan Itzy, Ini Girl Group Korea yang Punya Lagu Debut Paling Legendaris - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, May 2, 2020

Ada Blackpink dan Itzy, Ini Girl Group Korea yang Punya Lagu Debut Paling Legendaris

Sumber Foto: YG Entertainment


Saat membicarakan mengenai K-Pop pastinya kamu langsung membayangkan tarian serta melodi keren dari para boy group dan girl group-nya bukan? Memang salah satu yang menjadi daya tarik utama dari K-Pop yaitu boy group dan girl group yang bertalenta dan memiliki visual yang menarik.

Beberapa waktu yang lalu netizen Korea dalam sebuah forum di Instiz berdiskusi dan mencari tahu lagu debut paling legendaris dari para girl group Korea. Hasil dari diskusi tersebut rupanya memunculkan beberapa nama girl group populer seperti Blackpink hingga Itzy.

Nah, jika kamu penasaran apa saja lagu debut paling legendari dari girl group Korea, yuk cari tahu di bawah ini.

2NE1 – Fire



Sejak memulai debut di tahun 2009 lalu, 2NE1 langsung menjadi perhatian karena memiliki penampilan serta musik yang berbeda dari girl group Korea lainnya. Lagu debut dari 2NE1 yang berjudul Fire memang sangat ikonik dan populer hingga saat ini. Group dari YG Entertainment ini berhasil menciptakan tren baru yaitu konsep girl crush dalam dunia girl group Korea.

Miss A – Bad Girl, Good Girl



Nama Suzy pasti sudah tidak asing buat kamu kan? Udah tahu belum kalau sebenarnya dia dulu adalah anggota girl group Miss A. Group dari JYP Entertainment ini debut pada tahun 2010 lalu dengan lagunya Bad Girl, Good Girl. Meskipun saat itu agensinya tidak melakukan promosi yang terlalu gencar, tapi debut Miss A sangat sukses dan lagu ini sangatlah legendaris.

Blackpink – Boombayah



Blackpink saat ini menjadi salah satu girl group Korea yang paling populer di dunia. Bagaimana tidak, mereka telah dikenal hingga ke penjuru dunia dan bahkan pernah menjadi tamu di salah satu festival musik terbesar yaitu Coachella di tahun 2019 lalu. Blackpink sebenarnya baru debut di tahun 2016 lalu dengan lagu ikoniknya yaitu Boombayah. Lagu ini terbukti sangat catchy dan adiktif hingga membuat Blackpink sangat dicintai.

Itzy – Dalla Dalla



Dalla Dalla yang menjadi lagu debut dari Itzy juga sangat populer dan disebut sebagai salah satu lagu debut paling legendaris. Meskipun baru debut di tahun 2019 lalu, tapi kini nama Itzy sudah dikenal oleh banyak orang karena musik dan style-nya yang berbeda. Menariknya, lagu-lagu dari Itzy juga sarat akan pesan yang positif untuk para remaja wanita.

Itulah lagu debut dari girl group yang paling legendaris menurut netizen Korea. Jadi dari 4 lagu di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done