Butuh Pekerjaan Online yang Bisa Dikerjakan Kapanpun? Coba Simak Berikut! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, May 17, 2020

Butuh Pekerjaan Online yang Bisa Dikerjakan Kapanpun? Coba Simak Berikut!

Foto : unsplash.com


Portalgenz.com -
Dengan adanya pekerjaan online, kita pun tak perlu lagi datang ke kantor. Sebab pekerjaan online ini bisa dikerjakan dimana saja dan kapanpun. Apalagi buat kamu yang sedang terkena musibah di masa pandemic ini, menyebabkan uang menipis, ditambah dengan usaha yang sedang sepi atau adanya PHK dari perusahaan. Nah sebaiknya kamu mulai coba pekerjaan online ini yuk!
Gaji yang diberikan pada pekerjaan ini pun, juga tidak kalah dengan pekerjaan offline. Apalagi jika kamu bisa menembus pasar luar negeri. Kamu pun bisa mendapatkan gaji berkali-kali lipatnya. Berikut ini ada beberapa pekerjaan online, serta situsnya yang bisa kamu jadikan referensi.
Menjadi Penerjemah
Pekerjaan online pertama, yakni menjadi penerjemah. Kamu bisa berbahasa asing? Tetapi tidak pernah kamu aplikasikan. Lebih baik kamu mulai menggunakan kelebihanmu sebagai mesin uang. Jika kamu bisa memiliki client yang tepat, kamu pun bisa mendapatkan sekitar 150 ribu per halaman.
Berbeda dengan pasar luar negeri. Jika kamu mendapatkan client asing, kamu mungkin akan dibayar sekitar 17,5 US Dollar per halamannya. Ada beberapa situs yang menyediakan loker ini, seperti Unbabel, Gengo, Freelancer (Indonesia), dan lain-lain.

Foto : unsplash.com
Menjadi Penulis Artikel atau Freelance Writer
Untuk kamu yang memiliki hobi menulis, referensi ini cocok banget buat kamu yang sedang mencari pekerjaan online. Sebab banyak pula para pencari freelancer writer, secara online. Untuk masalah tema, biasanya client lah yang menetapkan tema untuk kita. Sedangkan untuk bayarannya, bisa tergantung dengan perusahaan yang dipilih serta tingkat kesulitan artikel.
Biasanya kamu bisa memperoleh penghasilan sekitar 25 ribu per artikel dengan jumlah kata 300-700 kata. Adapun beberapa situs web yang menyediakan loker ini. Seperti The Writer Finder, Kontenesia, iWriter, dan lainnya.
Desain Grafis
Pekerjaan online yang satu ini, sudah sering dicari banyak client. Biasanya perusahaan mencari desain grafis untuk dibuatkan poster, logo, atau semacamnya. Jika hasil yang kamu kerjaan memuaskan, client akan memberimu beberapa ratus ribu hanya untuk satu logo saja.
Bayangkan jika kamu membuat dua atau tiga logo. Kamu bisa mendapatkan gaji sampai berjuta-juta. Adapun referensi situs yang bisa kamu buka untuk loker ini, yaitu situs Fiver, Desaign Hills, Sribulancer, dan lainnya.

Foto : unsplash.com
Fotografer Online
Rasanya senang bukan, kalau hobi kita bisa menjadi uang? Kamu hanya bermodal kamera dan beberapa jepreran yang kamu mau. Lalu kamu bisa menjual hasil jepretanmu di internet. Tidak tanggung-tanggung, orang dari luar negeri banyak sekali yang tertarik dengan hasil jepretan.
Ada beberapa situs yang mungkin cocok buat kamu para fotografer. Yakni, situs Photography Jobs Online, Shutterstock, dan Workana.
Itu adalah beberapa rekomendasi pekerjaan online, yang bisa SobatgenZ coba. Tidak ada salahnya mencoba, karena hanya dengan dirumah saja bisa menghasilkan uang dan produktif, menyenangkan bukan?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done