Cara Menjaga Kesehatan Mata yang Perlu Dilakukan Sejak Dini - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, May 22, 2020

Cara Menjaga Kesehatan Mata yang Perlu Dilakukan Sejak Dini

Gogobli.com


Portalgenz.com - Mata merupakan salah satu organ penting yang harus dijaga oleh setiap orang sejak dini. Tanpa mata kita tidak bisa melihat keindahan dunia dan seisinya. Untuk menjaga kesehatan mata pun tidak terlalu sulit, Yang penting kamu bisa merawatnya dengan baik dan benar.

Berikut ini merupakan beberapa cara menjaga kesehatan mata yang perlu dilakukan sejak dini, diantaranya yaitu,

1. Konsumsi Makanan Bergizi


Pilihlah jenis makanan yang sehat dan bergizi untuk menjaga kesehatan mata dan kesehatan tubuh. Makanan sehat dan bergizi itu mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin E, vitamin C, asam lemak dan lainnya.

Kandungan nutrisi tersebut terdapat pada makanan salmon, sayuran berdaun hijau, jeruk, telur, kacang-kacangan. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi maka akan mengurangi risiko terkena penyakit mata seperti degenerasi makula dan katarak.

2. Jangan Menggunakan Lensa Berlama-lama


Banyak orang yang memakai lensa dalam jangka waktu yang cukup lama, hal tersebut beresiko dapat merusak mata. Bahkan menyebabkan kerusakan mata secara permanen dan mata menjadi tidak nyaman.

Jangan sampai menggunakan lensa hingga lebih dari 19 jalan dan jangan menggunakan kacamata berlama-lama.

3. Jangan Duduk Terlalu Lama di Depan Layar


Duduk terlalu lama didepan layar seperti HP, TV dan komputer dapat menyebabkan kerusakan mata. Oleh sebab itu hindari duduk terlalu lama didepan layar.

jika kamu bekerja menggunakan komputer cobalah untuk mengistirahatkan mata beberapa kali. Hal tersebut guna menghindari mata dari kelelahan dan kering.

4. Jangan Menggunakan Tetes Mata Berlebihan


Pada dasarnya menggunakan obat tetes mata itu diperbolehkan. Namun, hindari penggunaan tetes mata yang berlebihan agar mata tidak terkena infeksi. Sebaiknya untuk mengurangi pemakaian yang tidak menggunakan secara berlebihan agar kesehatan mata tetap terjaga.

5. Menggunakan Mentimun


Mentimun baik untuk kesehatan mata. Caranya yaitu dengan mengkompres kelopak mata menggunakan mentimun yang dingin serta lembut selama 10 menit setiap sebelum tidur. Hal tersebut guna menghindari pembengkakan.

Itulah 5 cara menjaga kesehatan mata. Tetap jaga kesehatan mata ya sobat genz!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done