“Boy with Luv (Feat. Halsey)” Milik BTS Jadi MV Tercepat Mencapai 800 Juta Views - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, June 4, 2020

“Boy with Luv (Feat. Halsey)” Milik BTS Jadi MV Tercepat Mencapai 800 Juta Views


 
portalgenz.com
Image source: kpopchart.net


Portalgenz.com - Menurutmu siapa yang tidak pernah bosan mengukir prestasi baru dalam dunia K-Pop? Siapa lagi kalau bukan Bangtan Boys alias BTS yang mendapat satu lagi sejarah baru dalam karir bermusik mereka. Salah satu MV BTS bertajuk “Boy with Luv” telah 800 juta kali ditonton dalam platform YouTube terhitung sejak 4 Juni 2020. Ini merupakan rekor tercepat bagi sebuah MV dan menjadi tonggak lain dalam kepopuleran karir musik BTS yang terus melejit setiap waktunya.

Tahun lalu, MVBoy with Luv” bahkan dianugerahi piala sebagai “Video Musik Terbaik” dalam ajang penghargaan musik bergengsi di Korea Selatan, MAMA 2019. Tak hanya satu, BTS mengantongi sejumlah piala juga dari berbagai ajang penghargaan dengan kategori yang sama. 

Prestasi MV “Boy with Luv (Feat. Halsey)”

 
portalgenz.com
Image source: theroamingraconteur.wordpress.com

Lagu “Boy with Luv” yang dibawakan BTS bersama Halsey merupakan title track dalam album “Map of the Soul: Persona” yang dilepas pada 12 April tahun lalu. Bahkan, comeback mereka kala itu mengantarkan lagu “Boy with Luv” mencapai “all-kill” di semua tangga lagu Korea. Mereka juga berhasil membuat karyanya bertengger di posisi ke-8 pada papan Billboard Hot 100. Prestasi BTS di papan Billboard ini sekaligus menyusul karya mereka sebelumnya bertajuk “Fake Love”. 

Tak cukup sampai di situ, “Boy with Luv (Feat. Halsey)” bahkan menerima sertifikasi platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA) serta Korean Music Content Association (KMCA) berkat penjualan album yang melampaui angka satu juta unit.

Secara otomatis, MVBoy with Luv (Feat. Halsey)” menyusul perolehan views video musik mereka yang lain dengan perolehan 600 juta kali ditonton hingga saat ini. Meski begitu, peringkat satu untuk MV BTS dengan jumlah views terbanyak masih dipegang oleh “DNA” yang juga meraih prestasi bulan ini dengan 1 Miliar views di YouTube. Jika digabungkan menjadi satu, sejauh ini, MV BTS secara keseluruhan telah ditonton sebanyak 23 Miliar kali oleh para pengguna YouTube.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done