Ini 6 K-Pop Album Paling Legendaris Menurut Netizen Korea, Ada Favoritmu? - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, May 13, 2020

Ini 6 K-Pop Album Paling Legendaris Menurut Netizen Korea, Ada Favoritmu?

Sumber Foto: YG Entertainment

Portalgenz.com – Jika harus memilih salah satu grup K-Pop yang dianggap legendaris, tentunya hal itu cukup sulit ditentukan. Kejayaan suatu grup K-Pop bisa dilihat dari kualitas dan penjualan dari albumnya. Baru-baru ini netizen Korea berdiskusi mengenai album K-Pop yang terbaik dan sangat worth it untuk didengarkan. 

Rupanya mereka memilih album dari 6 nama grup yang populer. Selain karena album mereka memiliki lagu-lagu yang berkualitas, album yang dipilih tersebut juga memiliki kesuksesan besar di tangga lagu Korea dan dunia. Nah, udah penasaran album K-Pop idol siapa saja yang dianggap paling legendaris oleh netizen Korea? Yuk lihat daftarnya di bawah ini ya. 

EXO – EXODUS

Sumber Foto: SM Entertainment

EXO merupakan salah satu grup K-Pop dengan penjualan album fisik terbesar. Saat mereka merilis album EXODUS di tahun 2015 lalu, rupanya album tersebut juga sangat laris dan berhasil merajai sejumlah tangga lagu di Korea dan internasional. 

Bahkan, penjualan album tersebut mencapai angka 502.440 copy saat pre order saja lho. Memang jika membicarakan album yang sukses dari boy group SM Entertainment ini, maka EXODUS tidak boleh dilewatkan. 

f(x) – Pink Tape

Sumber Foto: SM Entertainment

Grup dari SM Entertainment memang rata-rata memiliki penjualan album fisik yang sangat tinggi. Selain EXO, girl group mereka yaitu f(x) juga pernah merilis album yang sangat populer yaitu Pink Tape. 

Album yang dirilis di tahun 2013 silam tersebut tidak hanya memiliki lagu-lagu hits dari f(x) saja, tapi juga sukses besar di tangga lagu Korea dan dunia. Salah satu kesuksesan dari Pink Tape yaitu mampu masuk ke dalam Billboard World Album Chart dan berhasil merajai Gaon Chart. 

Bigbang – Made

Sumber Foto: YG Entertainment

Bigbang selalu disebut sebagai salah satu grup paling legendaris di Korea. Julukan itu tentunya bukan tanpa alasan karena memang Bigbang selalu melahirkan lagu-lagu yang sangat populer. Salah satunya adalah albumnya yang disebut dengan Made. 

Album tersebut merupakan album ketiga Bigbang dan dirilis pada tahun 2016 lalu. Selain melahirkan lagu-lagu hits seperti Fxxk It, Bang Bang Bang, hingga Loser, album yang satu ini juga sangat sukses di tangga lagu Korea dan dunia. Bahkan, Made berhasil terjual hingga 6 juta copy hanya di Cina sendiri. 

Red Velvet – Perfect Velvet

Sumber Foto: SM Entertainment

Girl group yang sedang ada di puncak popularitasnya ini juga memiliki album yang berhasil masuk daftar ini. Album Perfect Velvet yang dirilis pada tahun 2017 lalu itu sangat populer karena memiliki banyak lagu hits dengan title track Peek – A – Bo.

Perfect Velvet mampu menaklukan tangga lagu Korea dengan debut di nomer dua Gaon Chart. Kemudian di tingkat internasional, album ini juga mampu debut nomor satu di Billboard World Album Chart. 

Winner – 2014 S/S

Sumber Foto: YG Entertainment

Winner merupakan salah satu boy group dari YG Entertainment yang cukup populer. Hal itu terbukti dengan album debutnya yaitu 2014 S/S yang mampu masuk ke dalam daftar album paling legendaris di Korea ini. 

Winner yang mulai debut di tahun 2014 lalu memang langsung menjadi perhatian karena memiliki sejumlah lagu yang keren seperti Empty dan Color Ring. Di tangga lagu Korea, album yang satu ini berhasil merajai Gaon Chart. Tidak berhenti di situ, album ini juga mampu masuk ke dalam Billboard World Album Chart.

BTS – The Most Beautiful Moment In Life, Pt. 1

Sumber Foto: Big Hit Entertainment

BTS memberikan dampak baru bagi industri K-Pop karena namanya saat ini sudah sangat mendunia. Salah satu album dari BTS yang berjudul The Most Beautiful Moment In Life, Pt. 1 disebut sebagai salah satu album paling legendaris di Korea.

Album yang dirilis pada tahun 2015 lalu tersebut meraih kesuksesan besar dan membuat nama BTS mulai dikenal secara internasional. Album tersebut juga berhasil merajai tangga lagu Korea dan internasional. Bahkan album BTS tersebut menjadi satu-satunya album Korea yang masuk ke dalam daftar Fuse 27 Best Albums of 2015 So Far. 

Itulah 6 album K-Pop yang disebut menjadi album paling legendaris oleh netizen Korea. Apakah dari daftar di atas ada favoritmu?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done