Ingin Selalu Tampil Muda? Coba Cara Ini yang Bikin Kamu Muda Terus! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, June 6, 2020

Ingin Selalu Tampil Muda? Coba Cara Ini yang Bikin Kamu Muda Terus!


Gambar - Merdeka.com

Portalgenz.com - Siapa sih yang gak mau selalu tampil muda, cantik dan menawan? Tentu itu semua menjadi impian semua orang. Bahkan banyak orang yang rela menghabiskan jutaan hingga miliaran rupiah untuk merawat kulit agar selalu tampil muda. Nah tapi jangan khawatir bagi kamu yang ingin tampil muda tanpa harus mengeluarkan kocek yang menguras kantong. Karena ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan agar kulit awet muda.

Awet muda berarti menjaga kulit agar tetap kencang bercahaya dan tidak memiliki keriput. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan menjaga dan mencukupi kebutuhan collagen, protein, serta elastin pada kulit wajah. Untuk lebih jelasnya, Berikut ini merupakan cara yang bikin kamu muda terus, simak ya!

1. Menkonsumsi Banyak Lemak



Gambar- masakapaya.com

Agar terlihat awet muda, kamu perlu mengkonsumsi banyak lemak. Eits tapi jangan salah, lemak yang dimaksud yaitu lemak sehat seperti omega 3. Lemak ini bisa kamu dapatkan dari ikan salmon, biji-bijian dan kenari. Lemak tersebut bermanfaat untuk mencegah tanda penuaan, mempertahankan kekuatan tulang, dan menstabilkan suasana hati

2. Konsumsi Jus Delima

Gambar- sawitplus.co

Jus delima memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu agar kulit selalu tampak muda. Karena jus delima mampu melindungi kulit dari sinar UV yang yang menyebabkan kulit menua. Dengan mengkonsumsi jus ini secara rutin, kamu juga bisa menurunkan kolesterol, tekanan darah dan menghindari penyakit alzheimer.

Kandungan yang dimiliki terima pun cukup banyak yaitu vitamin C yang lebih banyak dibandingkan jeruk, sumber karotenoid banyak, kalsium, asam amino, selenium, magnesium, seng, vitamin E, B1, B2, dan B6.

3. Mengkonsumsi Teh Hijau


Gambar- Hilman.co

Selain Jus delima, minuman yang bisa kamu konsumsi agar kulit awet muda yaitu teh hijau. Maka jangan heran bila ada banyak produk kecantikan yang terbuat dari teh hijau. Manfaat lainnya dari teh hijau yang bisa kamu dapatkan yaitu mencegah remisi, kanker payudara, kandung kemih, kanker paru-paru, kolorektal, dan alzheimer. So, jangan lupa untuk mengkonsumsi teh hijau ini secara rutin di setiap harinya ya genZ!

4. Istirahat Cukup



Gambar - hellosehat.com

Cara agar terlihat awet muda yang bisa kamu lakukan selanjutnya yaitu dengan istirahat yang cukup. Karena dengan beristirahat tubuh menjadi rileks dan membuat kulit menjadi awet muda. Hal tersebut berbeda jika kamu kekurangan istirahat. Di mana tubuh akan cepat menua karena lonjakan hormon adrenalin serta kortisol.

5. Berolahraga


Gambar - womantalk.com

 Selain tubuh menjadi sehat, berolahraga juga bisa membuat kulit lebih muda. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan yaitu yoga. Karena faktanya yoga memiliki manfaat sebagai anti penuaan dan mampu membuat kulit lebih bercahaya. Selain itu, yoga juga memiliki manfaat lain seperti meremajakan sistem reproduksi, sistem kekebalan tubuh, hingga sistem pencernaan

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan aktivitas naik turun tangga di rumah. Meskipun gerakan tersebut sangat sederhana, namun memiliki manfaat yang baik lho, seperti kulit terlihat lebih muda, menurunkan berat badan, tulang kuat, otot sehat dan mood lebih baik

Nah itulah 5 cara yang bisa dilakukan agar kamu tampak awet muda. Yang paling penting kamu harus bisa menjalani hidup dengan bahagia dan menghindari stress. Karena hidup bahagia juga bikin awet muda, Lho!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done