Pantai Solong: Pantai Indah dan Romantis yang Dikunjungi Jokowi - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, June 30, 2020

Pantai Solong: Pantai Indah dan Romantis yang Dikunjungi Jokowi

Foto: agoda.com

Portalgenz.com – Sobatgenz masih ingat kan, kalau tanggal 25 juni lalu, Presiden Joko Widodo mengunjungi Pantai Solong guna mengecek kesiapan pariwisata Banyuwangi memasuki era new normal. Beberapa pejabat pun datang menemani orang nomor satu di Indonesia ini untuk melihat-lihat pantai ini.

Tetapi sobatgenz tau gak sih tentang Pantai Solong? Pantai Solong adalah sebuah pantai indah yang berada di Jalan Yos Sudarso, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Pantai ini bisa dibilang cukup tersembunyi, pasalnya untuk menuju kesini, sobatgenz harus melalui sebuah jalan kecil dan pemukiman pada penduduk terlebih dahulu.

Foto:  travel.detik.com

Walaupun akses yang cukup sulit dan tidak bisa dilihat langsung dari pinggir jalan, pantai ini benar-benar indah dan layak untuk dikunjungi lho gengs! Pantai ini menyuguhkan pemandangan hamparan rerumputan hijau di sepanjang area pinggir pantai, pohon-pohon kelapa yang berdiri gagah di sekitar area pantai, semiliwir angin pantai yang sejuk, dan warna air pantai yang jernih kebiruan. 

Disini, sobatgenz juga bisa menikmati atraksi matahari terbit yang sangat mempesona. Bahkan jika cuaca sedang mendukung, sobatgenz juga bisa melihat panorama Pulau Bali dari Pantai Solong lho! Sekedar merebahkan diri di hamparan rerumputan hijau dibawah bayangan pohon kelapa yang sejuk, sembari menikmati sunrise yang seolah-olah muncul dari balik Pulau Bali, dijamin segala kepenatan dari padatnya rutinitas sirna sudah ketika menikmati pemandangan ini.

Di hampir sepanjang area Pantai Solong, berjejer villa-villa indah yang dilengkapi berbagai sarana rekreasi, seperti kolam renang, arena olahraga, spa, restoran, dan masih banyak lagi. Villa-villa ini disewakan untuk umum, dengan kisaran harga mulai dari 1 juta sampai 2.5 juta per malamnya, dan bisa diisi sampai 4 orang. Mengusung konsep desain rumah Suku Osing Banyuwangi, villa-villa di pantai ini menjadi daya tarik tersendiri dan merupakan sebuah perpaduan sempurna untuk liburan menikmati alam yang romantis bersama keluarga, teman, ataupun pasangan.

Foto:  booking.com

Pantai Solong bisa menjadi pilihan wisata sobatgenz jika ingin menikmati liburan alam yang romantis sekaligus santai dan nyaman. Panorama pantai yang ditawarkan pun memiliki keindahan yang memanjakan mata. Maka tak heran, kalau Presiden Joko Widodo saja mampir dan menikmati pantai ini. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done