Terkuak Rahasia Dibalik Kelezatan Kentang Goreng McD! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, June 5, 2020

Terkuak Rahasia Dibalik Kelezatan Kentang Goreng McD!

Foto: eatthis.com

Portalgenz.com – Membuat kentang goreng dirumah mungkin memang mudah dan rasanya enak-enak saja, tapi kenapa ya, kentang goreng yang dibuat dirumah pasti gak pernah segurih dan serenyah kentang goreng McD? Resep rahasia apa sih, yang digunakan McD sampai-sampai kentang gorengnya bisa seenak itu?

Pertanyaan sobatgenz diatas terjawab sudah nih, pasalnya beberapa minggu yang lalu, netizen dikagetkan oleh postingan akun resmi restoran cepat saji McDonalds Indonesia yang membocorkan sendiri resep dan cara pembuatan kentang goreng miliknya. Resep ini diunggah langsung di InstaStory resmi McDonald’s Indonesia, @mcdonaldsid pada 3 Mei 2020 lalu. Dalam InstaStory tersebut, dijelaskan bagaimana kentang goreng McD dibuat, termasuk trik-trik “rahasia” bagaimana kentang goreng McD tetap gurih dan matang merata. Penasaran? Langsung intip resep kentang goreng McD dibawah ini yuk!

Bahan-bahan
Kentang ukuran besar
Es batu
Kaldu sapi
Susu Kedelai
Corn Syrup
Soda Kue
Minyak untuk menggoreng
Garam

Cara Membuat
  1. Siapkan es batu, kaldu sapi, susu kedelai, corn syrup, dan soda kue, lalu masukkan ke dalam satu mangkok dan aduk hingga rata. Setelah itu sisihkan.
  2. Kupas dan cuci kentang hingga bersih, setelah itu kentang dipotong memanjang.
  3. Potongan kentang dimasukkan ke dalam adonan kaldu yang sudah dibuat. Setelah itu letakkan mangkuk berisi potongan kentang dan adonan kaldu ke dalam kulkas. Diamkan selama 5 menit.
  4. Siapkan wajan, lalu masukkan minyak goreng secukupnya hingga panas. Pastikan minyaknya sudah panas hingga 200 celcius.
  5. Masukkan kentang yang sudah direndam kaldu ke dalam minyak panas. Goreng kentang selama 3 menit.
  6. Tiriskan kentang, dan beri garam sesuai selera agar terasa lebih gurih. Akhirnya kentang goreng McD siap disajikan. 
 
Foto: Instagram (@mcdonaldsid)

Resepnya cukup mudah bukan, sobatgenz? Kentang goreng ala McD ini cocok banget untuk dijadikan camilan sambil nonton film dirumah, atau jadi teman ngobrol bersama keluarga. Selamat membuat kentang goreng McD ala-ala dirumah, sobatgenz!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done