Wajib Tahu! Ini Segudang Manfaat Jus Wortel bagi Kesehatan. Bukan Cuma Menjaga Kesehatan Mata. - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, June 7, 2020

Wajib Tahu! Ini Segudang Manfaat Jus Wortel bagi Kesehatan. Bukan Cuma Menjaga Kesehatan Mata.


Gambar - liputan6.com

Portalgenz.com - Mungkin selama ini yang kita ketahui bahwa wortel sangat baik untuk mata. Eits, tapi jangan salah, wortel memiliki segudang manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh yang bukan hanya menjaga mata saja. Dijamin, setelah kamu mengetahui manfaat wortel lainnya kamu akan suka mengkonsumsi wortel. Penasaran kan apa saja manfaatnya? Simak artikel ini sampai habis ya!

1. Menjaga Kesehatan Mata


Sudah jadi rahasia umum jika wortel sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini dikarenakan jus wortel mengandung zeaxanthin dan lutein yang merupakan antioksidan alami untuk menjaga daerah serta lensa mata. So, harus rajin minum jus wortel ya guys! agar mata tetap sehat.

2. Kulit Menjadi Sehat


100 gram wortel memiliki sekitar 6 MG vitamin C, dimana vitamin tersebut merupakan salah satu sumber antioksidan yang membuat kulit lebih sehat dan membantu kulit untuk pulih dari luka atau cidera. Nah, jika kamu memiliki masalah kulit seperti kulit kering atau psoriasis, kamu wajib mengkonsumsi jus wortel setiap hari.

3. Daya Tahan Tubuh Meningkat


Ternyata jus wortel juga memiliki kandungan nutrisi yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh Lho! Nah jadi kalau kamu sedang flu, ada baiknya kamu mengkonsumsi jus wortel agar cepat pulih dan bisa melanjutkan aktivitas.

4. Memperkuat fungsi otak


Bukan cuma baik untuk mata, kandungan beta karoten dalam jus wortel juga dapat meningkatkan dan memperkuat fungsi otak. Jika kamu mengkonsumsinya secara rutin, maka kamu bisa mengurangi risiko terkena pikun atau demensia.

5. Menjaga Berat Badan


Gambar - grid.id

Kabar baik bagi orang yang sedang menjaga berat badannya untuk mengkonsumsi jus wortel. Pasalnya dalam 100 gram wortel terdapat 3 gram serat untuk mengenyangkan perut. Selain itu, jus wortel juga rendah kalori namun kaya nutrisi. Cocok deh buat yang lagi diet!

6. Mengontrol Kolesterol serta Tekanan Darah


Wortel juga mengandung kalium yang berfungsi untuk menyeimbangkan kadar garam/ natrium dengan cairan tubuh, sehingga tekanan darah dapat terkontrol dengan baik. Selain itu, jus wortel juga dipercaya dapat mengontrol kadar kolesterol.

7. Mengurangi Risiko Terkena Kanker


Wortel memiliki kandungan antioksidan yang juga dapat melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker, seperti kanker prostat dan kanker payudara. So, jus wortel yang benar-benar baik untuk kesehatan. Jadi kamu harus sering mengkonsumsinya ya!

Itulah 7 manfaat jus wortel yang harus kamu ketahui. Setelah tahu manfaatnya, tunggu apalagi? Kamu harus rajin mengkonsumsi jus wortel ya sobat!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done