4 Wisata di Medan yang Sedang Hits dan Digandrungi Wisatawan - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, July 3, 2020

4 Wisata di Medan yang Sedang Hits dan Digandrungi Wisatawan

Portalgenz.com – Selama ini Medan terkenal sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Pulau Sumatera. Dibalik padatnya hiruk-pikuk kota yang tak pernah berhenti, Ibukota Propinsi Sumatera Utara ini juga menyimpan segudang objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan beberapa diantaranya kini tengah hits dan digandrungi oleh banyak wisatawan lho! Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini ya gengs!

1. Tjong A Fie Mansion

Foto: goodnewsfromindonesia.id

Kalau sobatgenz pecinta wisata sejarah, Tjong A Fie Mansion wajib dikunjungi! Tjong A Fie Mansion adalah sebuah Mansion yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 105, Kesawan, Medan Barat. 

Mansion ini terkenal akan sejarah panjang bangunan yang mengadopsi gaya Tionghoa, Eropa, dan Melayu. Mansion yang sudah berdiri sekitar satu abad yang lalu ini menunjukan akulturasi budaya dan indahnya perbedaan dalam kesatuan di Medan. Saking indahnya arsitektur bangunan ini, Tjong A Fie Mansion juga memiliki sebutan ‘Historical Jewel in Medan’ lho! Karena bentuk dan konsep arsitekturnya, Tjong A Fie Mansion akhir-akhir ini sedang hits dan digandrungi oleh wisatawan, khususnya anak muda, untuk mencari spot-spot foto aesthetic dan instagrammable.

2. Istana Maimun

Foto: pinterest.com

Satu lagi wisata sejarah yang wajib dikunjungi ketika berada di Kota Medan. Adalah Istana Maimun, istana Kesultanan Deli dengan perpaduan konsep arsitektur Melayu, Timur Tengah, India, Spanyol, dan Italia yang sangat megah. Selain disuguhkan oleh kemegahan arsitekturnya, disini sobatgenz dapat menikmati wisata sejarah perjalanan Kesultanan Deli dalam menyebarkan nilai-nilai islam dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

3. Hillpark Sibolangit

Foto: daftarwisataindonesia.com

Wisata yang satu ini cocok banget bagi sobatgenz pecinta taman hiburan. Hillpark Sibolangit adalah sebuah amusement park yang berada di Jalan Raya Merek KM. 9, Deli Serdang, Medan. Terdapat banyak jenis permainan seru yang bisa sobatgenz coba di Hillpark Sibolangit, diantaranya ada roller coaster, bianglala, hingga kora-kora. Serunya berbagai permainan dan atraksi yang ditawarkan membuat wisata ini digandrungi oleh banyak wisatawan.

4. Masjid Raya Al Mashun

Foto: ksmtour.com

Objek wisata ini tentu tidak boleh terlewat ketika bertandang ke Medan. Adalah Masjid Raya Al Mashun, rumah ibadah bagi penganut agama Islam yang juga menjadi bangunan ikonik di Kota Medan. Masjid ini sangat terkenal dan tersohor hingga ke penjuru negeri karena usia masjid yang sudah lebih dari satu abad, serta keunikan bangunannya yang mengambil perpaduan arsitektur Timur Tengah, India, dan Spanyol. 

Sobatgenz akan disuguhkan oleh kemegahan bangunan masjid ketika mengunjungi Masjid Al Mashun. Detail interior yang indah di masjid ini juga bisa menjadi spot menarik untuk mengambil foto aesthetic. Maka tak heran, jika Masjid Al Mashun selalu dipadati oleh wisatawan dan para jamaah setiap harinya.

Itu dia 4 wisata di Medan yang sedang hits dan digandrungi wisatawan, serta bisa menjadi alternatif pilihan wisata ketika sobatgenz bertandang ke Medan nanti. Ketika berkunjung ke wisata-wisata ini, pastikan untuk membawa kamera untuk memotret keindahan wisata ini ya gengs!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done