4 Wisata Ini Terkenal Paling Horor di Indonesia! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, July 9, 2020

4 Wisata Ini Terkenal Paling Horor di Indonesia!

Portalgenz.com – Wisata kuliner, wisata alam, sampai wisata budaya mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana dengan wisata horor? Faktanya Indonesia juga memiliki banyak tempat horor yang seru untuk dikunjungi, terutama bagi kamu yang senang menguji nyali bernuansa mistis!

Dijamin bisa membuat bulu kuduk berdiri, 4 wisata angker ini memiliki daya tarik mistisnya tersendiri yang akan memperkaya pengalaman wisata horormu! Penasaran? Berikut ini rangkumannya.

1. Taman Festival Sanur

Foto:  tripzilla.id

Tidak hanya menawarkan wisata alamnya yang indah, ternyata pulau dewata Bali juga memiliki wisata horror yang bikin merinding lho! Adalah Taman Festival Sanur, sebuah theme park terbengkalai dengan wahana permainan yang sudah rusak dan dipenuhi semak belukar. Cat tembok yang sudah banyak mengelupas, coretan grafiti dan mural yang memenuhi dinding, hingga nuansa bangunan yang kusam memperkuat kesan angker dari tempat ini.

Untuk merasakan sensasi mistis dan angker di Taman Festival Sanur, pengunjung diharuskan membayar sebesar Rp. 10.000 untuk bisa masuk ke tempat ini.

2. Hotel Pondok Indah (P.I) Bedugul

Foto:  suprasona.blogspot.com

Masih berlokasi di Bali, tepatnya di Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan, terdapat sebuah hotel terbengkalai yang kerap disebut sebagai ghost palace. Hotel ini bernama Pondok Indah (P.I) Bedugul. Dari awal memasuki hotel ini, kesan mistis dan angker sudah langsung terasa. Bangunan hotel yang suram, kotor, dan gelap, ditambah berbagai kisah mistis yang terjadi memperkuat kesan mistis dari hotel besar ini.

3. Taman Nasional Alas Purwo

Foto:  hipwee.com

Taman Nasional Alas Purwo adalah sebuah taman nasional sekaligus hutan tertua di Pulau Jawa yang terletak di Kecamatan Tegaldlimo dan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi. Taman nasional ini terkenal dengan sabana yang dipenuhi berbagai macam flora dan fauna yang eksotis. Tapi siapa sangka, kalau Taman Nasional Alas Purwo disebut-sebut merupakan tempat berkumpulnya para jin?

Selain itu, banyak penduduk sekitar yang juga menyebutkan bahwa di taman nasional ini kerap terlihat berbagai penampakan. Berbagai kejadian ‘aneh’ yang berkaitan dengan mistis juga terkadang terjadi di Taman Nasional Alas Purwo.

4. Lawang Sewu

Foto:  travelspromo.com

Salah satu objek wisata terfavorit di Kota Semarang ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan setiap harinya karena menyuguhkan wisata sejarah dan budaya. Tapi sebenarnya Lawang Sewu juga terkenal dengan keangkerannya lho! Bahkan bangunan bergaya arsitektur Eropa klasik ini pernah dijadikan tempat uji nyali di salah satu program TV.

Karena bangunan ini merupakan peninggalan sejarah zaman peperangan, maka tak heran jika nuansa mistik terasa kental dari bangunan ini, apalagi di malam hari. Konon katanya kerap muncul penampakan noni-noni Belanda di sekitar bangunan ini. Apalagi bagian bawah tanahnya yang jauh lebih angker. Tetapi ruangan tersebut sudah ditutup oleh pihak pengelola Lawang Sewu.

Itu dia rangkuman 4 wisata yang terkenal paling horor dan angker di Indonesia yang dijamin bikin bulu kuduk kamu berdiri! Jadi bagaimana, tertarik menantang diri untuk mengunjungi wisata-wisata angker ini?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done