BLACKPINK Cetak 5 Rekor dalam Guinness World Record Lewat “How You Like That” - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, July 1, 2020

BLACKPINK Cetak 5 Rekor dalam Guinness World Record Lewat “How You Like That”

portalgenz.com
Image source: cultura.id
Portalgenz.com - BLACKPINK secara resmi didaftarkan dalam Guinness World Records dengan sejumlah rekor baru. Seperti yang diketahui, girl group bentukan YG Entertainment ini baru saja melangsungkan comeback dengan sebuah single bertajuk “How You Like That”. Lagu tersebut pun menuai banyak kesuksesan sebagai pembuka full-album BLACKPINK. 

How You Like That” yang dilepas pada 26 Juni 2020 telah mencuri perhatian banyak orang dan menyulut antusias penggemar. Karya anyar BLACKPINK ini menyabet posisi puncak dalam tangga lagu domestik maupun Internasional. Melalui comeback-nya BLACKPINK berhasil memecahkan rekornya sendiri bahkan membuat rekor baru dalam perjalanan karir musiknya.

Sementara itu, ada yang berbeda di comeback BLACKPINK kali ini. Mereka melangsungkan comeback stage di acara bergengsi Amerika “The Tonight Show”. Meski tidak tampil di studio karena masih diterapkannya protokol kesehatan mengenai Covid-19, namun antusias para penggemar untuk menyaksikan comeback stage idolanya tak lagi bisa dibendung. BLACKPINK sekali lagi mencuri banyak hati lewat lagu “How You Like That”.

BLACKPINK Memecahkan 3 Rekornya Sendiri dan 2 Rekor Baru 

portalgenz.com
Image source: voi.id
Grup yang memulai debutnya pada 2016 lalu ini sebenarnya telah meraih sejumlah pencapaian, namun kali ini mencetak yang baru dalam daftar. Pasalnya, pada 30 Juni 2020, Guinness World Records secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya mendaftarkan BLACKPINK dengan 5 judul rekor. Tentu, untuk ukuran grup BLACKPINK rupanya memiliki banyak kemampuan dan prestasi yang begitu membanggakan sejak debut mereka dimulai.

Musik video “How You Like That” ditonton lebih dari 86,3 juta kali di hari pertama rilis sehingga BLACKPINK kembali memecahkan rekor ‘most viewed YouTube video in 24 hours’, ‘most viewed music video on YouTube in 24 hours’, ‘most viewed YouTube music video in 24 hours by a K-Pop group’. Tiga rekor ini termasuk dalam pencapaian yang besar dalam Guinness World Record.

Tak cukup sampai di situ, Guinness World Record juga mengumumkan dua catatan baru. Setalah melalui tahap konfirmasi dari YouTube, “How You Like That” rupanya mencapai 1,66 juta pemirsa pada pemutaran perdana. BLACKPINK akhirnya kembali membuat pencapaian baru dengan rekor ‘most viewers for the premiere of video on YouTube’ dan ‘most viewers for the premiere of a music video on YouTube’.

Dua pencapaian baru tersebut sekaligus menambah pundi-pundi rekor yang BLACKPINK dapatkan dalam Guinness World Record. Total, BLACKPINK memiliki 5 judul rekor dunia baru dari Guinness World Record.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done