Itinerary ke Korea yang Wajib Didatangi Penggemar KPop! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, July 28, 2020

Itinerary ke Korea yang Wajib Didatangi Penggemar KPop!

Portalgenz.com – Kalau sobatgenz penggemar berat KPop, berlibur sembari fangirling para idol di Korea sudah pasti adalah salah satu wishlist terbesar kamu. Tapi, liburan KPop ke Korea tentu cukup berbeda dengan liburan-liburan lainnya. Tempat-tempat yang didatangi pun bukan objek wisata pada umumnya, melainkan tempat-tempat yang biasa didatangi para idol.

Jika sobatgenz adalah KPopers dan ingin merencanakan liburan KPop kamu ke Korea, tempat-tempat ini wajib hukumnya dikunjungi. Siapa tau dengan mengunjungi tempat-tempat ini, sobatgenz bisa beruntung dan ketemu idol favorit kamu! Masukkan tempat-tempat ini sebagai itinerary kamu dan simak ulasannya dibawah ini ya!

1. Kunjungi Kantor Agensi Idola

Foto:  id.wikipedia.org

Bagi fans Kpop, belum afdol rasanya berlibur ke Korea jika belum mengunjungi kantor agensi idola. Kantor agensi ini adalah tempat dimana para idol banyak menghabiskan kegiatannya, mulai dari tempat latihan koreografi, studio rekaman, sampai kantor manajemennya. 

Tenang saja, semua kantor agensi idola ada di Seoul kok. Sebut saja gedung kantor pusat SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, dan Big Hit Entertainment yang berada di pusat kota Seoul.

SM Entertainment berada di daerah Gangnam, tepatnya di seberang Taman Hangang. Sama seperti SM, Big Hit Entertainment juga berada di daerah Gangnam, tepatnya di Yangjin Plaza. Lalu YG Entertainment yang terkenal dengan keunikan arsitektur bangunannya berada di daerah Mapo, sedangkan JYP Entertainment berada di daerah Gangdong.

Biasanya di dekat kantor agensi terdapat café yang memiliki konsep idol dari agensi tersebut. Sambil nongkrong di café tersebut, bisa saja sobatgenz beruntung dan bertemu dengan idol favorit kamu!

2. Hallyu KStar Road

Foto:  hallyusg.net

Jika sedang berada di daerah Gangnam, jangan langsung buru-buru beranjak ya! Di Gangnam terdapat sebuah jalanan dengan banyak patung beruang besar yang memiliki ciri khas dari idol-idol KPop bernama Hallyu KStar Road. Patung-patung besar ini tersebar di sepanjang jalanan ikonik ini, dan terdiri dari banyak idol terkenal seperti BTS, EXO, Block B, Girls Generation, Miss A, dan masih banyak lagi.

Hallyu KStar Road lokasinya juga tidak terlalu jauh dari beberapa kantor agensi entertainment terkenal kok, seperti JYP Entertainment, Cube Entertainment, dan FNC Entertainment. Jadi setelah mengunjungi ke kantor agensi idola favorit sobatgenz, jangan lupa mampir ke Hallyu KStar Road ya!

3. Datang ke Music Show

Foto:  koreaboo.com

Biasanya ketika idol sedang comeback, idol tersebut akan tampil di sejumlah program acara musik, seperti M! Countdown, Show Champion, atau The Show. Asal mengikuti persyaratan yang ditentukan, sobatgenz bisa menyaksikan langsung pertunjukan para idol disini secara gratis lho!

Setiap program acara memiliki kebijakan masing-masing untuk menentukan siapa saja yang boleh menonton. Kebijakan tersebut diantaranya harus memiliki salinan fisik album terbaru dan lightstick resmi, mendaftarkan diri di laman resmi, menggunakan sistem lottery, sampai mengantre dengan sistem siapa cepat dia dapat. Kebijakan-kebijakan ini tergantung program acara yang ingin sobatgenz datangi, jadi pastikan untuk cari tahu terlebih dahulu syarat dan ketentuannya ya!

4. Myeongdong Underground

Foto:  aminoapps.com

Sudah jauh-jauh datang ke Korea belum lengkap rasanya kalau belum membeli souvenir dan pernak-pernik asli idol favorit. Myeongdong Underground terkenal sebagai tempat wisata yang menjual berbagai merchandise KPop yang lengkap. Tak hanya itu, harga yang dibanderol tergolong cukup murah dibandingkan beli di Indonesia lho, karena perbedaan kurs mata uang. Merchandise yang bisa sobatgenz temui mulai dari lightstick, CD, poster, photocard, hingga album fisik.

Itu dia ulasan mengenai tempat-tempat yang wajib dikunjungi para penggemar KPop, dan harus masuk ke itinerary sobatgenz ketika berlibur ke Korea. Semoga dengan mengunjungi tempat-tempat ini sobatgenz bisa ketemu langsung dengan idolamu ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done