Berat Badan Naik Saat Di Rumah Aja? Ada Tips Menjaga Berat Badan untuk Kamu Nih! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, May 9, 2020

Berat Badan Naik Saat Di Rumah Aja? Ada Tips Menjaga Berat Badan untuk Kamu Nih!

Foto : unsplash.com


Portalgenz.com - Ditengah Pandemi ini, pemerintah mengeluarkan peraturan yang mengharuskan kita stay di rumah aja. Hal ini menyebabkan, beberapa dari kalian merasa timbangan badan semakin bertambah dan tak beraturan.

Bagaimana tidak? Dengan sedikitnya aktivitas, membuat kita lebih sering untuk makan tidur saja tanpa melakukan hal-hal lainnya. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk Sobatgenz agar berat badan tetap terjaga selama dirumah aja.

1. Seringlah Bergerak
Tips pertama supaya badan kalian tidak naik, yakni dengan sering bergerak. Kebanyakan orang cenderung bersantai-santai menikmati suasana seperti liburan, sehingga badan menjadi malas, dan tak bersemangat.

Mulailah dari hal-hal kecil dulu, yaitu bergerak. Kita semua tahu bahwa bergerak merupakan salah satu hal penting dalam pola hidup. SobatgenZ pun tidak perlu melakukan gerakan yang berlebihan. Karena cukup dengan berlari-lari kecil atau melakukan yoga secara rutin, sudah sangat baik bagi tubuh.

Sehingga lemak yang menumpuk dalam diri, dapat berkurang sedikit demi sedikit. Selain itu kamu juga dapat terhindar dari beberapa penyakit, salah satunya demensia. Ini bukanlah kegiatan yang sulit, kegiatan ini dapat dilakukan kapan saja, mudah, dan gratis tentunya!

2. Makanlah Lebih Banyak Serat

Makan serat banyak tidak akan mengganggu pencernaanmu, tidak juga mengganggu sistem dietmu. Bahkan sudah ada beberapa, yang membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi lebih banyak serat, dapat menurunkan berat badan juga!

Foto : unsplash.com

Sebab jika SobatgenZ banyak makan serat, pasti akan merasakan kenyang yang lebih lama. Sama seperti tips sebelumnya, serat juga dapat menghindarkan kita dari beberapa penyakit kronis. Untuk menyeimbangkan serat, kamu dapat mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran lebih dari sebelumnya, terutama ketika puasa seperti sekarang ini!

3. Minum Cukup Air

Berhubung kita memiliki lebih banyak waktu dirumah aja, berarti kita pun memiliki lebih banyak kesempatan untuk minum air. Minum air yang cukup dapat mencegah kita mengalami dehidrasi. Karena jika tubuh dehidrasi, maka kita pun akan memiliki nafsu makan yang berlebih. Akibatnya, berat badan juga akan bertambah.

Foto : unsplash.com

Jika SobatgenZ sering merasa malas untuk mengambil air ke dapur, maka gunakanlah botol minum untuk stok air putih saat sedang olah raga, atau melakukan pekerjaan di rumah aja.

Ketiga tips di atas ini tidak akan menyita waktu kita kok. Cukup mudah dilakukan dan besar manfaatnya. Tetap sehat di rumah aja dengan badan yang ideal ya, SobatgenZ!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done