Ini Dia, Manfaat Jambu Merah Untuk Kesehatan - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, May 16, 2020

Ini Dia, Manfaat Jambu Merah Untuk Kesehatan

Sehatq.com


Portalgenz.com - Jambu merah merupakan salah satu buah yang cukup populer di Indonesia dan memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Dilihat dari kandungannya jambu merah memiliki kandungan seperti vitamin C, vitamin A, antioksidan, dan kalium. Meskipun tidak terlalu banyak tetapi kandungan nutrisinya cukup banyak seperti protein, zat besi, serat, folat, dan magnesium.

Adapun berikut ini merupakan beberapa manfaat jambu merah untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah

1. Menyehatkan Mata


Bukan hanya wortel yang mampu bisa menyehatkan mata pasalnya jambu biji merah pun bermanfaat untuk menyehatkan mata karena memiliki kandungan vitamin A. Dimana vitamin A dalam jambu biji mencegah terjadinya penyakit mata serta infeksi mata.

2. Mencegah Penyakit Demam Berdarah


Manfaat jambu biji selanjutnya yaitu untuk mencegah penyakit demam berdarah. Bukan hanya pada buahnya saja melainkan pada ekstrak daun jambu biji memiliki manfaat untuk menghambat pertumbuhan virus dengue. Untuk penderita demam berdarah mengkonsumsi jambu merah dapat meningkatnya jumlah trombosit.

3. Mencegah Penyakit Diabetes


Diabetes merupakan penyakit yang diakibatkan karena pola hidup tidak sehat serta mengkonsumsi gula berlebihan. nama untuk mengatasi dan mencegah penyakit diabetes, kamu bisa mengkonsumsi jambu biji merah.

Karena kandungan serat yang tinggi dapat menekan terjadinya masalah diabetes. Bahkan menurut medis yang terbukti secara efektif menekan lonjakan gula.

4. Meningkatkan Kesehatan Kulit


Manfaat jambu biji merah bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh melainkan baik untuk meningkatkan kesehatan kulit. Kandungan vitamin A serta kandungan nutrisi dan antioksidan dalam jambu biji merah berfungsi untuk membuat kulit menjadi lebih segar dan menekan terjadinya penuaan dini. Bahkan jambu biji merah bisa menetralkan radikal bebas.

5. Mencegah Anemia


Manfaat jambu biji merah selanjutnya yaitu untuk mencegah anemia. Karena jambu biji merah memiliki kandungan zat besi yang baik untuk tulang serta mencegah anemia. Terlebih bagi ibu hamil yang memang membutuhkan zat besi untuk memproduksi ekstra darah dalam kandunganny

Itulah beberapa manfaat jambu biji merah dari sekian banyak manfaatnya yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat ya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done