Suga BTS Kembali dengan Nama Agust D dan Merilis MV Daechwita - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, May 23, 2020

Suga BTS Kembali dengan Nama Agust D dan Merilis MV Daechwita

Sumber Foto: Koreaboo.com

Portalgenz.com – Sejak beberapa hari yang lalu penggemar BTS sempat dibuat penasaran dengan teaser yang dibagikan oleh Big Hit Entertainment. Rupanya teaser tersebut merujuk pada comeback Agust D atau Suga BTS. 

Agust D sendiri merupakan nama yang dipilih Suga untuk proyek solonya sebagai rapper. Sebelumnya ia pertama kali menggunakan nama Agust D pada tahun 2016 lalu saat merilis mixtape perdananya. 

Rupanya penantian penggemar Suga akhirnya terbalaskan karena rapper favoritnya tersebut baru saja merilis mixtape keduanya yang disebut dengan D-2. Bahkan, Suga juga mempersembahkan kejutan lain bagi penggemarnya yaitu MV atau Music Video dari title track-nya yang berjudul Daechwita. 

Ada hal menarik dari judul lagu yang dibuat oleh Suga BTS tersebut. Rupanya Daechwita adalah kata yang merujuk pada genre musik tradisional dari Korea yang di mana terdapat instrumen kemenangan dan perkusi yang digunakan untuk memainkan musik militer.

Sumber Foto: Soompi.com

Dalam title track tersebut Suga menggabungkan contoh Daechwita dengan beat trap untuk membuat sebuah keunikan dari gaya rap August D. Musik video-nya pun sangat keren karena berlatar istana khas Korea dan menonjolkan kesan tradisional. 

Jika di tahun 2016 lalu Agust D merilis mixtape pertamanya dengan merilis 2 MV yaitu Agust D dan Give It To Me, kini ia merilis lebih banyak lagu. 

Dalam mixtape D-2, terdapat 10 lagu antara lain Daechwita, Moonlight, What Do You Think, Strange (ft. RM), 28 (ft. NiiHWA), Burn It (ft. MAX), People, Honsool, Interlude: Set Me Free, dan Dear My Friend.

Perilisan mixtape terbaru Agust D ini tersedia bagi seluruh penggemar karena dibagikan Big Hit Entertainment melalui medi sosial mereka. 


Sementara itu, penggemar Suga BTS menyambut perilisan mixtape tersebut dengan sangat excited. Hal itu terbukti dengan berhasilnya hashtag #AGUSTD2ISCOMING menjadi trending topic dunia di Twitter. 

Nah, jika kamu penasaran dengan lagu terbaru dari Agust D, yuk segera tonton MV Daechita di bawah ini.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done