Temukan Jati Dirimu, dengan Mengetahui Definisi Sukses Sebenarnya! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, May 4, 2020

Temukan Jati Dirimu, dengan Mengetahui Definisi Sukses Sebenarnya!

Foto : kamarbaca.com


Portalgenz.com
– Pencarian jati diri memang hal yang wajar, namun dalam proses ini jangan sampai kamu goyah dengan pengaruh orang-orang di sekitarmu. Adapun setiap orang memiliki definisi sukses yang berbeda-beda, ada yang harus sekolah setinggi-tingginya untuk menganggap dirinya sukses. Tapi adapula yang mengutamakan kreativitasnya dalam meraih sukses, nah kamu termasuk yang mana?

Daripada melamun tak ada inspirasi, atau memikirkan definisi sukses dalam hidup yang belum terbayang, mending SobatgenZ simak tulisan berikut tentang arti dan definisi sukses yang sebenarnya! Hal ini supaya kita bisa lebih yakin akan potensi dalam diri kita, dan lebih semangat meraih apa yang ada di masa depan.

1. Sukses yang Sebenarnya, Menemukan Keistimewaan dalam Diri Sendiri!

Definisi sukses sederhana yang pertama, yakni bisa melakukan hal yang lebih baik setiap harinya dan bersyukur akan keistimewaan yang diberi Tuhan untuk kita.

Apabila kamu sibuk membandingkan kelebihan orang lain dengan kekurangan yang ada dalam dirimu, lalu kapan bisa fokus menggapai sukses itu? Jadi arti sukses sebenarnya adalah saat SobatgenZ bisa menemukan keistimewaan dalam diri sendiri, yang tidak dimiliki orang lain.

Kita tak bisa langsung menebak, bagaimana karir kita nantinya, maka jalanilah proses ini sebagai tahap awal menggapai sukses. Mau kamu kuliah setinggi-tingginya, atau tidak kuliah dan langsung kerja itu tidak masalah. Yang terpenting, kamu tahu apa yang ada dalam dirimu dan maksimalkan itu!

Foto : infospesial.net
2. Percaya akan Ada Waktu yang Tepat, untuk Membuktikan Sukses itu dalam Dirimu!

Setelah menemukan keistimewaan dalam dirimu, maka proses mencari tahu arti sukses selanjutnya adalah berusaha semaksimal mungkin dari bawah. Di dalam proses ini memang banyak godaan yang membuatmu ingin berhenti, tapi percayalah ada waktu yang Tuhan persiapkan untuk kita dengan sebaik mungkin.

Pernahkan SobatgenZ secara tidak sengaja iri dengan pencapaian orang yang lebih cepat dari kita? Misalkan saja, ada seorang yang berumur 15 tahun sudah pandai berbisnis, cari uang secara mandiri dan hidup dengan baik. Tapi jangan khawatir soal hal itu, karena memang sudah ada waktunya masing-masing.

Percaya bahwa ada takdir indah yang akan datang, setelah semua kerja kerasmu terbayar dengan sebuah kebahagiaan. Hal yang perlu SobatgenZ terapkan yakni, habiskan masa sulitmu saat muda!

Kesimpulannya, jangan selalu berpikir bahwa hidup orang lain selalu lebih baik dari kita, karena kita pun juga tidak pernah tau apa saja masalah dalam hidupnya, apa saja rintangan yang harus dia hadapi dalam menggapai mimpinya, dan lain sebagainya. Be your self, dan temukan kunci sukses dari keistimewaan dalam dirimu.

Sekian pembahasan singkat tentang arti dan definisi sukses yang sebenarnya, semoga SobatgenZ menemukan banyak hal positif dalam tulisan ini!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done