Bosan Dengan Varian Mie Instan Biasa? Buat Mie Instan Carbonara Yuk! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, June 6, 2020

Bosan Dengan Varian Mie Instan Biasa? Buat Mie Instan Carbonara Yuk!

Foto: food.detik.com

Portalgenz.com – Siapa sih yang gak doyan mie instan? Rata-rata sobatgenz disini pasti suka banget sama mie instan, ya kan! Selain memiliki citarasa yang menggoda, mie instan juga dapat dibuat oleh semua orang karena tidak memerlukan teknik khusus untuk memasaknya. Mie instan juga cocok banget untuk dinikmati kapanpun dan dimanapun, mulai dari disantap sebagai pengganjal perut, teman nonton streaming dirumah, dimakan bareng-bareng sama teman, untuk menghangatkan diri ketika kehujanan, sampai jadi makanan andalan para anak kost, hehehe.

Tapi kadang sobatgenz bosen gak sih, sama varian rasa mie instan yang itu-itu aja? Dengan menambahkan beberapa bahan, sobatgenz bisa kreasikan mie instan jadi lebih enak dan pastinya gak ngebosenin lho! Penasaran? Dilansir dari fimela.com, yuk coba resep membuat mie instan carbonara yang creamy dan lezat dibawah ini!

Bahan-bahan
1 bungkus mie instan rebus rasa ayam bawang
250 ml susu putih tawar full cream
1 buah telur
Keju secukupnya
Daging kornet, sosis, nugget, dll (bahan pelengkap sesuai selera)

Cara Membuat
  1. Rebus mie instan seperti biasanya. Lalu tuangkan bumbu dan keju ke mangkuk terpisah. Masukkan bumbu ¾ nya saja, agar tidak terlalu asin.
  2. Buang air rebusan, lalu ganti dengan susu full cream. Panaskan dengan api kecil, lalu aduk-aduk.
  3. Masukkan telur ke dalam campuran mie instan dan susu, lalu tunggu hingga matang.
  4. Tuang mie rebus susu ke dalam mangkuk yang sudah diberi bumbu.
  5. Tambahkan bahan pelengkap sesuai selera, seperti daging kornet, sosis, ataupun nugget. Mie instan carbonara siap dihidangkan.
Foto:  today.line.me

Mudah kan membuatnya? Selain enak, bahan-bahan untuk membuat mie instan carbonara ini juga murah meriah lho gengs! Boleh banget dicoba buat sobatgenz yang saat ini lagi ngekost, atau sedang bokek di akhir bulan. Selamat mencoba gengs!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done