Cobain 5 Olahraga Ini untuk Membuat Badan Mu Lebih Tinggi - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, June 11, 2020

Cobain 5 Olahraga Ini untuk Membuat Badan Mu Lebih Tinggi

Gambar - pixabay.com

Portalgenz.com - Kamu ga pede karena badan kurang tinggi? Tenang saja, karena ada banyak cara yang bisa meninggikan badan, salah satunya adalah berolahraga untuk meninggikan badan. Meskipun genetik seringkali dianggap memiliki pengaruh besar untuk menentukan tinggi badan, tetapi dengan berolahraga dan hidup sehat tentu saja kamu bisa mencapai impianmu tersebut.

Dengan berolahraga tentunya tubuh kamu juga terasa lebih sehat dan kuat. Nah dalam artikel ini kami akan membahas 5 olahraga yang tepat untuk meninggikan badan. Apa aja sih? Simak artikel ini sampai habis ya!

1. Basket


Olahraga yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kalian kan gengs?! Selain menyenangkan, bermain bola basket juga baik untuk tubuh, salah satunya dapat meninggikan badan. Karena permainan ini mengharuskan kamu untuk berlari dan melompat secara konstan. Dengan begitu banyak aliran darah yang mengalir ke tubuh dan membantu pertumbuhan hingga mencapai tinggi badan yang maksimal

Pada saat meloncat, Tubuh kamu akan melayang dan dan vertikal di udara, sehingga otot di tubuh pun meregang, dan pada saat menyentuh tanah, badan kamu akan mengalami kontraksi. hal tersebutlah yang membuat otot dan badan tumbuh tinggi maksimal.

2. Sepak Bola

Gambar - pixabay.com

Sama halnya dengan bermain bola basket, bermain sepakbola juga bisa meninggikan tinggi badan. Makanya kamu jangan heran kalau banyak atlet pemain sepak bola yang memiliki badan bagus dan tinggi.

Permainan ini mengharuskan kamu untuk berlari cepat dan teratur. hal tersebut membuat otot lutut dan paha mu meregang, sehingga tubuh akan mencapai tinggi yang maksimal. Selain itu, dalam permainan sepak bola juga harus melompat, dimana terdapat gerakan menyundul untuk menggiring bola ke teman. Gerakan tersebut lah yang membantu tubuh tinggi.

3. Berenang

Gambar - pixabay.com

Ada kabar baik untuk kamu yang suka berenang nih! Karena berenang bisa membuat tubuh menjadi lebih tinggi, Hal tersebut dikarenakan tulang belakang tubuh menjadi lebih kuat. Tentunya hal tersebut juga sudah diketahui banyak orang ya guys!

Pada saat berenang, seluruh otot di tubuhmu akan bergerak secara aktif, kamu juga akan mengambang dan bergerak secara horizontal di atas air yang membuat tubuh melawan gravitasi. Pasalnya bergerak di air lebih besar usahanya dibandingkan bergerak di udara. Karena tubuh dan dada secara konstan telah melakukan kontraksi serta peregangan yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan di bagian atas tubuh. Oleh sebab itu, banyak atlet renang yang mempunyai tubuh ramping dan tinggi.

4. Bersepeda

Gambar - pixabay.com

Nah kalau olahraga yang satu ini tentu sangat menyenangkan dan juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Bukan hanya meningkatkan stamina, bersepeda juga membuat tubuh lebih tinggi. Karena pada saat bersepeda, kamu akan melakukan gerakan yang membuat aliran darah pada otot dan lutut merangsang pertumbuhan badan.

5. Yoga

Gambar - pixabay.com

Selain merefreshkan pikiran, ternyata yoga juga merupakan salah satu olahraga untuk meninggikan badan. Meskipun olahraga ini memiliki gerakan yang sederhana, namun dapat meregangkan otot dan tulang sehingga tubuh menjadi lebih tinggi. Ada beberapa pose yang bisa kamu lakukan seperti, mountain pose, triangle pose, dan pose lainnya.

Itulah 5 olahraga yang bisa kamu lakukan untuk meninggikan badan. Tentunya olahraga tersebut harus dilakukan secara rutin dan teratur agar hasilnya maksimal ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done