Guys ini 5 Manfaat air Lemon, Bisa Menurunkan Berat Badan! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, June 3, 2020

Guys ini 5 Manfaat air Lemon, Bisa Menurunkan Berat Badan!

Republika.co.id

Portalgenz.com - jeruk lemon memiliki rasa yang asam, namun menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun kamu harus meminum jeruk ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu bisa mengkonsumsi jeruk ini dengan campuran air putih hangat maupun dingin.

Lemon sendiri mengandung nutrisi yang sangat banyak dibandingkan dengan jeruk lainnya, seperti mengandung vitamin C yang tinggi, vitamin B, vitamin E, dan sejumlah mineral yaitu magnesium, kalsium, fosfor, mangan, potasium dan zat besi. Nah bagi yang penasaran, Berikut ini merupakan 5 manfaat air lemon yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah,

1. Daya Tahan Tubuh Meningkat


Lemon memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi untuk melindungi sel dari kerusakan akibat terpapar radikal bebas. Selain itu lemon juga bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular serta mencegah stroke dan menurunkan kadar kolesterol darah.  Karena dengan mengkonsumsi air lemon maka daya tahan tubuh mu semakin meningkat.

2. Menurunkan Berat Badan


Nah kabar baik nih untuk kamu yang sedang diet, pasalnya mengkonsumsi air lemon secara rutin dapat menurunkan berat badan. Karena serat pektin larut dalam lemon yang membuat tubuh terasa kenyang lebih lama. Bahkan ada beberapa orang yang mengatakan jika air lemon membentuk kalori terbakar sehingga berat badan cepat turun.

3. Menjaga Fungsi Pencernaan


Jeruk lemon memiliki kandungan karbohidrat 10% yang berbentuk gula sederhana dan serat larut. Pektin merupakan serat utama lemon yang menyehatkan pencernaan serta memperlambat penyerapan gula dan pati. Kamu juga bisa mengkonsumsi bulir-bulir lemon untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

4. Mengurangi risiko kanker


Beberapa penelitian menyatakan bahwa orang yang Mengkonsumsi jeruk lebih banyak berisiko kecil terkena kanker. Karena jeruk atau keluarga citrus masuk ke dalam buah yang mengurangi resiko kanker, termasuk lemon.

5. Mengatasi Jerawat


Nah buat kamu yang lagi berjerawat, air lemon dapat mengatasinya lho! Caranya kamu hanya perlu mengiris lemon dan menggosoknya di wajah yang timbul jerawat, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air.

Itulah 5 manfaat air lemon yang perlu kamu ketahui. So guys, mulai sekarang ayo kita mengkonsumsi air lemon untuk menjaga kesehatan tubuh.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done