Jangan Sepelekan! Ini 5 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, June 3, 2020

Jangan Sepelekan! Ini 5 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Strategi.id

Portalgenz.com - air putih merupakan sumber kehidupan untuk makhluk bumi, termasuk tubuh manusia. Dalam tubuh kita terdiri dari 60% cairan. Meskipun sederhana namun air putih memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Jika tubuh kekurangan air maka akan mempengaruhi sistem kerja dan membuat aktivitas menjadi terhambat. Namun hal tersebut masih belum disadari oleh beberapa orang. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, Berikut ini merupakan beberapa manfaat air putih untuk kesehatan diantaranya adalah,

1. Menjaga Fungsi Ginjal


Dikutip dari hellosehat apabila cairan tubuh terpenuhi, maka urin akan mengalir dengan bebas, jernih, serta tidak berbau. Namun sebaliknya bila kebutuhan cairan tubuh tidak terpenuhi dengan baik. Hal tersebut dikarenakan ginjal melakukan kinerja nya dengan baik dalam menyerap cairan ekstra. Sehingga kamu harus rajin minum air putih agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi ya guys!

2. Mengeluarkan Racun


Meskipun terlihat sederhana, namun minum air putih mampu mengeluarkan racun dalam tubuh. Bukan hanya melalui keringat nama melalui urine yang dikeluarkan. Meminum air putih yang banyak mampu membantu tubuh mengeluarkan racun dengan maksimal.

3. Menutrisi Kulit


Dikutip dari Honestdocs, dehidrasi membuat kerutan serta garis halus lebih terlihat dalam di kulit. Untuk mengatasinya yaitu dengan minum air putih yang cukup agar sel-sel kulit terlihat lebih muda, khususnya pada kulit wajah.

Bukan hanya itu, air juga mampu mengeluarkan kotoran yang membuat kulit lebih bersinar serta membantu meningkatkan sirkulasi darah. So bagi kamu yang ingin merawat kulit, jangan lupa minum air putih yang banyak yang guys!

4. Mencegah Sembelit


Air juga membuat sistem pencernaan berjalan dengan lancar. Karena air dapat melarutkan kotoran serta sisa makanan yang melewati saluran pencernaan serta usus besar. Namun apabila cairan tubuh tidak terpenuhi dengan baik maka usus akan menyerap cairan dari feses sehingga menyebabkan susah buang air atau sembelit.

5. Meningkatkan Energi


Dilansir dari Honestdocs,dehidrasi atau kekurangan cairan membuat tubuh jadi lemas. Karena jantung dipaksa untuk bekerja keras dan mengganggu kinerja organ lain. Dimana air berfungsi membantu darah menyalurkan oksigen dan menutrisi sel-sel tubuh penting.

Itulah 5 manfaat minum air putih. So, Jangan disepelekan lagi ya guys! Karena air putih sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done