Kamu Pecinta Makanan? Ketahui Beberapa Kreasi Fusion Food Dijamin Bikin Ngiler! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, June 30, 2020

Kamu Pecinta Makanan? Ketahui Beberapa Kreasi Fusion Food Dijamin Bikin Ngiler!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Teknik fusion bukan hanya ada di serial Dragon Ball loh gengs, karena ternyata teknik fusion ini juga ada di dunia nyata. Salah satunya fusion food, yang menjadi kreasi dalam dunia kuliner. Fusion food adalah suatu teknik penggabungan dua makanan menjadi satu kreasi baru.
Hal ini pun sempat menjadi viral di Indonesia lewat munculnya donat mie instant. Bahkan nggak hanya di Indonesia, ternyata di dunia kini juga banyak menerapkan teknik ini untuk menciptakan makanan kreasi baru. Yuk siap-siap buat para pecinta makanan, nih ada beberapa kreasi fusion food yang dijamin bikin kamu ngiler di malam hari!
Burger Sushi

Foto : unsplash.com
Kreasi fusion food yang bikin ngiler pertama, yakni burger sushi. Biasanya sushi disajikan dengan diroll dan gulung dengan nori. Tapi berbeda dengan yang satu ini. Sebab kamu akan merasakan pengalaman yang lain, saat makan salah satu fusion food ini.
Nah, sushi ini pun dibentuk dengan menyerupai burger. Nasi yang biasanya digulung, kini dibentuk agar menyerupai roti burger. Lalu untuk isi, sebenarnya sama dengan isian sushi yang biasanya, seperti salmon, timun, keju, dan sebagainya. Yang kamu rasakan pada satu gigitan, seperti memakan burger namun dengan rasa sushi. Wow, aneh tapi unik dan lezat juga ya?
Spaghetti Taco

Foto : unsplash.com
Taco merupakan salah satu makanan khas di Meksiko. Untuk kreasi fusion food yang bikin ngiler kedua ini, adalah spaghetti taco. Wujudnya berupa gulungan tortila yang berisikan bermacam makanan seperti kentang, sayuran, keju, dan daging asap. Setelah menggunakan teknik fusion food, kini taco berubah menjadi kreasi baru.
Seperti apakah itu? Nih, ternyata bedanya terletak pada isian taco yang bukan lagi sayuran dan daging asap saja, tetapi juga ditambahkan pasta lezat di dalamnya. Gimana guys? Menurut kamu, bakalan suka nggak sama fusion food yang satu ini?
Salmon Wasabi Slider

Foto : unsplash.com
Lagi-lagi terinspirasi dari hidangan sushi, kreasi fusion food yang bikin ngiler satu ini nggak kalah lezat juga. Slider sendiri merupakan sejenis sandwich, namun menggunakan roti bun. Nah, roti bun adalah roti yang biasanya digunakan untuk burger.
Jadi bentuknya seperti burger, namun isiannya berbeda dari burger biasanya. Nah isiannya sendiri berupa salmon yang dilengkapi dengan saus wasabi, sehingga rasa sushi akan sangat terasa saat kamu memakannya gengs!
Kimchi Quesadilla
Tahu kimchi kan? Buat para penggemar drama korea pasti nggak asing lagi, dengan yang satu ini. Sebab makanan ini adalah makanan yang wajib ada disetiap menu makanan Korea. Khimci sendiri pun merupakan asinan sayur, yang difermentasi dan diberi bumbu pedas.

Foto : unsplash.com
Sementara quesadilla adalah makanan khas dari Meksiko yang mirip dengan tortila yang biasanya diisi dengan keju cair. Lalu, coba bayangkan gimana rasanya jika kimchi dan quesadilla ini dijadikan satu, apakah cukup manarik untuk kamu coba?
Gimana guys? Udah mulai ngiler belum nih? Kalau kamu punya bahan-bahannya di rumah, bisa coba ya kreasi fusion food yang bikin ngiler di atas! Lalu coba nilai deh, apakah cocok atau nggak jika disatukan, atau malah lebih enak yang original? Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done