Ternyata Ini 5 Manfaat Sayur Kol untuk Kesehatan - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, July 2, 2020

Ternyata Ini 5 Manfaat Sayur Kol untuk Kesehatan

Image source: pixabay.com

Portalgenz.com - Pasti kamu pernah mengkonsumsi sayur kol atau kubis, baik untuk lalapan maupun diolah menjadi makanan lainnya. Kamu bisa mendapatkan sayur ini dengan mudah dan harga yang murah. Meskipun begitu ternyata sayur ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh lho.

Sayur ini memiliki kandungan serat, protein, vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin B2, vitamin B9, magnesium, kalsium, potasium dan lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini merupakan 5 manfaat sayur kol untuk kesehatan diantaranya yaitu:

1. Untuk Kesehatan Jantung


Image source: pixabay.com
Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang harus dijaga, untuk menjaga kesehatan jantung kamu bisa mengkonsumsi kol. Sayuran yang termasuk kedalam jenis cruciferous ini memiliki senyawa antosianin yang dapat menyehatkan jantung.

2. Untuk Kesehatan Tulang


Image source: pixabay.com
Ternyata sayur kol bermanfaat untuk kesehatan tulang. Hal ini dikarenakan sayur kol merupakan sumber kalsium dan vitamin K. sayur ini sangat cocok dikonsumsi untuk ibu hamil karena dapat menjaga kesehatan ibu hamil dan menumbuhkan tulang pada janin.

 3. Untuk Menurunkan Berat Badan

Image source: pixabay.com

Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet sangat cocok untuk mengkonsumsi sayur kol. Pasalnya sayur ini memiliki kandungan phytonutrient sulforaphane yang bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Selain itu vitamin C dan asam folat pada kol sangat baik untuk kesehatan.

4. Meningkatkan Kecantikan Wajah

Image source: pixabay.com

Bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, sayur kol juga dapat meningkatkan kecantikan wajah. Karena sayur ini memiliki kandungan sulfur, antosianin, dan antioksidan yang berperan penting terhadap wajah. Nah sangat cocok buat kamu yang wajah cantik secara alami.

5. Baik untuk Rambut

Image source: pixabay.com

Siapa sangka, ternyata sayur kol putih bermanfaat untuk kesehatan rambut loh. Karena kol memiliki kandungan belerang yang membuat rambutmu semakin sehat dan kuat serta mencegah rambut kering dan kerontokan. Selain itu sayur kol juga membuat rambutnya lebih berkilau dan halus. Selain dikonsumsi kamu juga bisa membuat jus sayur kol untuk masker rambut. Sangat simpel kan?

Itulah 5 manfaat sayur kol untuk kesehatan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua ya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done