5 Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, July 2, 2020

5 Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan

Image source: Istockphoto

Portalgenz.com - siapa nih yang suka makan jambu air? Selain rasanya yang manis dan menyegarkan jambu ini juga sangat mudah untuk didapatkan. Tau nggak sih ternyata ada beragam manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari jambu air lho. Wajar saja ya, karena kandungan pada jambu ini pun sangat banyak, mulai dari vitamin C, vitamin A, kalsium, serat, niasin, thiamin, potasium, fenolik, zat besi, flavonoid.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini merupakan 5 manfaat jambu air untuk kesehatan yaitu,

1. Mencegah Stroke

Image source: freepik.com

Studi Journal of clinical nutrition menyatakan jika vitamin C pada jambu air dapat menurunkan risiko penyakit stroke sebanyak 42 persen. Meskipun fakta ini belum dapat dipastikan dan membutuhkan penelitian lebih lanjut namun tak ada salahnya kamu mengonsumsi jambu air kan.

2. Mengontrol Kolestrol Jahat


Image source: freepik.com

Mengkonsumsi jambu air secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Selain itu jambu ini juga memiliki kandungan niacin yang bisa meningkatkan lemak HDL serta menurunkan trigliserida.

3. Menjaga Berat Badan agar Ideal

Image source: freepik.com

Siapa sih yang nggak mau punya berat badan ideal? Hampir setiap orang menginginkan berat badan ideal termasuk kamu. Nah untuk mewujudkannya kamu bisa mengonsumsi buah jambu air secara rutin. Pasalnya buah ini juga cocok untuk kamu yang lagi diet. Hal ini dikarenakan jambu air memiliki kandungan serat dan mineral yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan.

4. Untuk Kesehatan Mata

Image source: Istockphoto

Ternyata untuk menjaga kesehatan mata bukan hanya mengkonsumsi wortel saja loh, tapi kamu juga bisa mengonsumsi jambu air. Jambu air memiliki kandungan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata. Jika kamu kekurangan vitamin A, maka terkena gangguan kesehatan mata seperti degenerasi makula dan nyctalopia.

5. Mengatasi Diabetes

Image source: freepik.com

Bagi kamu yang memiliki penyakit diabetes sangat cocok mengkonsumsi jambu air. Karena jambu ini dapat mengontrol tekanan gula dalam darah. Bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat, melainkan daunnya juga dapat mengontrol kadar glukosa.

Itulah 5 manfaat jambu air untuk kesehatan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan memberikan wawasan untuk kita semua ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done