Selain Bisa Menahan Kantuk, Ini Dia Manfaat Kopi Lainnya yang Perlu Kamu Ketahui - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, June 2, 2020

Selain Bisa Menahan Kantuk, Ini Dia Manfaat Kopi Lainnya yang Perlu Kamu Ketahui

Harapanrakyat.com

Portalgenz.com - kopi biasanya diminum untuk menahan kantuk atau ketika merasa lelah dengan pekerjaan. Biasanya, minuman yang mengandung kafein in juga menjadi hal yang berbahaya untuk beberapa kondisi kesehatan tubuh. Namun tak perlu khawatir, kopi juga memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui. Penasaran? Simak artikel ini sampai habis!

1. Mencegah Penyakit Diabetes


Penyakit Diabetes biasanya disebabkan karena pola makan serta pola hidup yang tidak sehat. Dimana penyakit ini terjadi ketika hormon insulin dalam tubuh menurun. Sehingga tubuh tidak mampu mengatur kadar gula dalam darah dengan baik.

Namun tahukah kamu? Minum kopi secara rutin dan teratur dengan takaran yang pas bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes. Namun, kamu juga harus mengimbanginya dengan berolahraga secara teratur serta mengatur pola makan dengan baik.

2. Menurunkan Berat Badan


Ada kabar baik nih untuk seseorang yang sedang melakukan diet! Kamu tidak perlu khawatir dan jangan sedih lagi ya, karena dengan mengkonsumsi kopi dengan takaran yang pas sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan

Bahkan ada penelitian yang mengatakan jika biji kopi mempunyai kandungan bernama klorogenat serta kafein untuk menurunkan berat badan. Nah untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu mengkonsumsi kopi secara teratur serta mengatur pola makan dengan baik.

3. Meredakan Sakit Kepala


Sakit kepala menyebabkan seseorang menjadi pusing, marah-marah. Untuk meredakan rasa sakit kepala kamu bisa mengkonsumsi kopi hitam secukupnya. Sehingga kamu tidak perlu lagi jalan ke apotek untuk membeli obat pereda sakit kepala.

4. Mencegah Kanker Kulit


Terdapat sebuah penelitian yang mengatakan, jika sebagian besar orang yang mengkonsumsi kopi secara rutin setiap hari akan mengurangi resiko terkena kanker kulit dibandingkan dengan orang yang tidak pernah minum kopi. Hal tersebut dikarenakan kandungan kafein bisa menekan sel jahat dalam tubuh yang menyebabkan kanker kulit ketika terpapar sinar matahari.

5. Memperkuat Tulang


Ternyata memperkuat tulang, bukan hanya dengan meminum susu secara teratur, melainkan kalsium juga bisa kuat dengan meminum kopi secara rutin dan  takaran yang pas. Sehingga, tulang yang ada dalam tubuh akan lebih kuat sehat, dan mengurangi resiko terkena pengeroposan tulang.

Nah itulah beberapa manfaat kopi untuk kesehatan. So, Jangan anggap remeh kopi lagi ya sobat. Karena dengan mengkonsumsi kopi secara teratur dan takaran yang pas kamu bisa merasakan manfaatnya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done