4 Theme Park ini Disebut yang Terbaik di Dunia - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, July 22, 2020

4 Theme Park ini Disebut yang Terbaik di Dunia

Portalgenz.com – Siapa sih yang tidak suka bermain dan menghabiskan hari di theme park? Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa pasti senang mencoba berbagai wahana seru dan memacu adrenalin di taman bermain. 

Tetapi dari sekian banyak theme park yang berada di seluruh dunia, theme park apa saja sih, yang kerap disebut sebagai theme park terbaik di dunia? Berikut rangkuman 4 theme park terbaik di dunia, sekaligus bisa menjadi rekomendasi wisata sobatgenz yang bisa dikunjungi!

1. Universal Studios Orlando, Amerika Serikat

Foto: orlandoweekly.com

Berada di Orlando, Florida, theme park ini sudah diakui oleh berbagai kalangan sebagai theme park terbaik di dunia. Universal Studios Orlando menawarkan pengalaman bermain dengan tema dan karakter dari film-film sukses besutan Universal Studios, mulai dari E.T hingga The Simpsons. Selain itu, Universal Studios Orlando terkenal sebagai theme park yang sangat totalitas dan rela mengeluarkan biaya besar demi menyajikan sensasi hiburan yang ikonik dan megah.

Wahana unggulan dari taman bermain ini adalah The Wizarding World of Harry Potter. Yap, di wahana ini terdapat kastil raksasa ala dunia Harry Potter, lengkap dengan replika perkotaan dan berbagai pernak-pernik yang sangat mirip dengan yang ada di film. Tak hanya itu, di wahana ini juga terdapat berbagai permainan seru yang bisa dicoba, salah satunya adalah Harry Potter and The Forbidden Journey Ride.

2. Disney’s Magic Kingdom Park, Amerika Serikat

Foto: insidethemagic.net

Masih berada di Orlando, Florida, terdapat satu lagi taman bermain terbaik di dunia. TripAdvisor bahkan menobatkan theme park yang didirikan pada tahun 1971 ini sebagai theme park terbaik di dunia setelah Universal Studios Orlando pada tahun 2019. 

Disney’s Magic Kingdom terinspirasi dari film Cinderella pada tahun 1950, lengkap dengan kastil dan suasananya yang menyerupai negeri dongeng. Tak hanya Cinderella, Disney’s Magic Kingdom juga menyajikan pengalaman tak terlupakan bagi para pecinta film Disney lainnya, seperti The Little Mermaid, Mickey Mouse, dan Snow White.

3. Lotte World, Korea Selatan

Foto: viator.com

Bergeser ke Asia Timur, terdapat theme park yang juga diakui sebagai salah satu theme park terbaik di dunia. Adalah Lotte World, taman bermain indoor terbesar di dunia yang berada di Ibukota Seoul. Tak hanya taman bermain indoor, Lotte World juga memiliki kawasan taman bermain outdoor bernama Magic Land. 

Di taman bermain raksasa ini terdapat berbagai permainan yang bisa dicoba, mulai dari permainan ikonik carrousel, hingga permainan yang cukup memacu adrenalin seperti roller coaster.

4. Tokyo Disneyland, Jepang

Foto: mickeynews.com

Theme park yang satu ini tidak boleh dilewatkan jika sedang berplesir ke Jepang. Tokyo Disneyland bahkan didaulat sebagai theme park paling populer di Asia, dan menduduki posisi ketiga Most Attended Park in the World setelah Magic Kingdom di Orlando, dan Disneyland California.

Berada di Urayasu, Prefektur Chiba, Tokyo Disneyland mengusung konsep tokoh dan karakter yang diproduksi oleh Walt Disney Studios. Beberapa wahana terkenal di theme park ini diantaranya adalah Pirates of Caribbean, Splash Mountain, dan Peter Pan’s Flight.

Itu dia ulasan mengenai 4 theme park terbaik di dunia. Dari keempat theme park yang sudah dibahas ini, theme park apa yang paling ingin kamu kunjungi gengs?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done