Baekhyun Ungkap Kesulitan Masa Debut dan Harapan di Usia 30 Tahun - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, July 2, 2020

Baekhyun Ungkap Kesulitan Masa Debut dan Harapan di Usia 30 Tahun

portalgenz.com
Image source: kpopchart.net
Portalgenz.com - Baekhyun EXO baru-baru ini membicarakan banyak hal menarik yang pernah terjadi dalam hidupnya. Kisah tersebut merangkum masa sulit yang dialaminya hingga di awal debut hingga momen di mana dirinya mencapai usia 30 tahun. Baekhyun bahkan tak segan berbagi bagaimana hubunganna dengan member EXO yang lain. Berbagai kisah ini Baekhyun sampaikan dalam acara “You Quiz on the Block”. 

You Quiz on the Block” telah ditayangkan pada 1 Juli 2020 lalu dan Baekhyun membahas tentang karirnya bersama EXO yang telah berjalan selama 9 tahun. Main vocal dalam grup EXO tersebut juga menuturkan bagaimana ia menjalani hari-hari yang berat di masa awal debut mereka.


Masa Sulit Baekhyun Saat Debut Bersama EXO

Image source: kpopchart.net
 “Saat aku menengok kembali, aku pikir masa itu sangat intens. Aku benar-benar mengalami masa-masa yang sulit. Meski itu bagus untuk debut tak lama setelah aku menjadi trainee, aku pikir aku juga tidak siap. Itu sebabnya aku takut naik ke atas panggung,” tutur Baekhyun.

Masa sulit tersebut sempat merenggut kepercayaan diri Baekhyun. Namun, pria kelahiran 1992 tersebut sadar bagaimana ia tak bisa menunjukkan sisi lemahnya kepada orang lain, terutama penggemarnya. Untuk itu, Baekhyun berusaha keras untuk menangani keterpurukan dengan caranya sendiri. “Aku pikir para member juga tahu bahwa aku banyak berjuang,” tuturnya lagi.

Sebagai sebuah grup, EXO pastinya melalui banyak hal bersama-sama. Mereka bersenang-senang dan mengetahui rasa sakit masing-masing. Penting bagi mereka untuk saling menguatkan. Baekhyun pun mengaku bersyukur mengenal anggota EXO yang lain serta menghaturkan rasa terima kasihnya. 
“Aku pikir aku begitu beruntung bisa bertemu dengan para member-ku. Bahkan, ketika kami cukup lama tidak bertemu satu sama lain, kami tetap bercanda seperti teman dan kami bisa dengan nyaman mendiskusikan masa depan sebagai orang-orang muda yang menginjak usia 30-an. Aku selalu merindukan mereka dan akan lebih menyenangkan bersama mereka di sini hari ini,” ungkap Baekhyun.


Harapan Baekhyun untuk Dirinya Sendiri di Usia 30 Tahun

portalgenz.com
Image source: tagar.id
Meski sempat melalui masa yang berat di awal debutnya, namun Baekhyun sendiri begitu mencintai pekerjaannya sebagai seorang penyanyi. Bahkan jika ia bisa memutar waktu, Baekhyun akan tetap memilih menjadi seorang idol. Ia tak pernah menyesali hal tersebut bahkan jatuh cinta begitu dalam. 

Menjadi seorang idol juga bukan hal yang mudah untuk diwujudkan. Hal ini juga diungkapkan oleh Baekhyun. Ia bercerita tentang bagaimana perjalanannya menjadi seorang trainee di usia 20 tahun dan debut sebagai member EXO. Bisa dibilang Baekhyun memulai karirnya cukup lambat karena ia mengaku selalu ingin menjadi penyanyi, namun tidak mengetahui cara audisi.

Kini, usianya bahkan menuju ke angka 30, namun Baekhyun berharap momen itu tiba lebih cepat. Lebih lanjut, Baekhyun saat ini yakin sisi sejatinya akan menunjukkan dirinya secara alami. Baekhyun bahkan berharap saat menapaki usia 30-an, ia dapat menunjukkan diri yang sebenarnya.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done