4 Gunung Ini Menawarkan Panorama Paling Indah di Indonesia - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, July 13, 2020

4 Gunung Ini Menawarkan Panorama Paling Indah di Indonesia

Portalgenz.com – Sebagai negara yang dilewati ‘cincin api’, Indonesia memiliki banyak gunung, baik gunung aktif maupun gunung mati yang tersebar di berbagai penjuru negeri. Hal ini menjadikan Indonesia mempunyai pesona yang tidak bisa ditemukan di negara-negara lain, yakni panorama gunung-gunungnya yang begitu indah.

Dari sekian banyak gunung yang berada di tanah air, 4 gunung ini dianggap sebagai gunung yang menawarkan panorama paling indah di Indonesia. Penasaran gunung apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

1. Gunung Rinjani, NTB

Foto: nyero.id

Tidak hanya menawarkan keindahan alam berupa pantai, Nusa Tenggara Barat juga memiliki Gunung Rinjani yang terkenal karena menawarkan panorama yang luar biasa. Saking indahnya, Gunung Rinjani disebut-sebut sebagai salah satu tempat trekking terbaik di Asia Tenggara lho!

Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi ketiga di Indonesia, dengan ketinggian 3.726 meter diatas permukaan laut. Padang savanna, Danau Segara Anak, bunga edelweiss yang banyak bermekaran, hingga pesona matahati terbitnya yang menawan membuat gunung ini selalu menjadi destinasi favorit para pendaki untuk menjelajahi Gunung Rinjani.

2. Gunung Jaya Wijaya

Foto: republika.co.id

Keindahan Gunung Jaya Wijaya sudah tersohor sampai ke seluruh penjuru negeri karena merupakan satu-satunya gunung di Indonesia yang diselimuti oleh salju. Gunung yang terletak di ujung Timur Indonesia ini juga dinobatkan sebagai gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggiannya yang mencapai 4.884 meter. 

Dikarenakan medannya yang ekstrem, perlu persiapan yang ekstra terutama persiapan fisik ketika ingin mendaki gunung ini. Tetapi semua persiapan dan tenaga yang dikerahkan untuk mendaki Gunung Jaya Wijaya tentu akan langsung terbayarkan ketika melihat kecantikan panorama dari gunung ini.

3. Gunung Semeru

Foto: fajar.co.id

Gunung yang kerap disebut sebagai Gunung Agung dan Mahameru ini merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa, dengan ketinggian mencapai 3.676 meter di atas permukaan laut. Gunung yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini juga menyandang gelar sebagai gunung berapi ketiga tertinggi di Indonesia. Pemandangan Gunung Semeru yang sangat eksotis menjadikan gunung ini selalu menjadi incaran para pendaki untuk mengeksplorasi wisata alam ini.

4. Gunung Bromo

Foto: travel.detik.com

Gunung Bromo terletak di empat wilayah yang berbeda, yaitu di Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo. Lokasinya yang strategis menjadikan gunung ini dengan mudah diakses dari berbagai tempat.

Kebanyakan pendaki yang mengunjungi gunung ini ingin menyaksikan keindahan atraksi matahari terbitnya yang sangat eksotis. Bahkan sunrise di Gunung Bromo disebut-sebut sebagai salah satu pemadangan sunrise terindah di Indonesia lho!

Itu dia 4 gunung di Indonesia yang disebut-sebut menawarkan panorama paling indah. Dari keempat gunung ini, gunung apa yang paling ingin sobatgenz kunjungi? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar dibawah ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done